Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ivana Putri

Cara Menambah Teks Otomatis Pada Angka Dalam Excel

Menambah Teks Otomatis - Dalam Excel kita bisa menambahkan teks otomatis pada deret angka.

Teks tersebut akan muncul secara otomatis setelah kita menekan tombol enter pada cell Excel.

Tentu teks tambahan yang muncul tersebut akan muncul secara otomatis bukan manual satu persatu.

Untuk cara dan langkah serta rumus yang digunakan mari kita bahas dalam artikel ini sampai dengan selesai.


Cara Menambah Teks Otomatis Dalam Excel


Bagian yang terpenting dalam pembahasan ini kita harus mengetahui rumus apa saja yang akan digunakan.

Dalam prosesnya kita bisa menggunakan dua cara untuk menambahkan teks otomatis pada deret angka.

Pertama dengan menggunakan rumus Excel TEXT serta cara yang kedua dengan menggunakan menu Format Cells.

Selanjutnya pada pembahasan ini cara yang akan kita gunakan adalah dengan menggunakan menu Format Cells.

Untuk contoh pembahasan kita silahkan perhatikan gambar berikut ini :


Menambah teks otomatis


Dalam contoh tersebut pada deret angka sudah ditambahkan teks otomatis dengan menggunakan Format Cells.

Teks tersebut tentu akan muncul secara otomatis bukan diketik secara manual satu persatu.

Adapun langkah - langkah membuatnya adalah sebagai berikut :

  1. Blok cell C4 sampai dengan C6
  2. Klik kanan pada area yang sudah di blok
  3. Klik Format Cells
  4. Klik Tab Number
  5. Klik Custom
  6. Pada kotak Type ketik format : ###"ABC"
  7. Klik OK

Sampai dengan langkah diatas maka teks akan otomatis muncul jika kita sudah mengetik angka.

Untuk mencobanya silahkan ketik angka pada cells yang sudah kita berikan format seperti pada langkah yang diatas.

Itulah pembahasan kita kali ini tentang cara menambah teks otomatis pada angka dan semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Teks Otomatis Pada Angka Dalam Excel"

Sponsored by: iklanvideo.io