Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ivana Putri

Cara Menambahkan Menu Pada Tab Ribbon Dari Excel Option





Cara Menambahkan Menu Pada Tab Ribbon Dari Excel Option - Dalam Excel 2007 dan yang versinya lebih tinggi telah menampilkan banyak menu pada Tabnya.








Tapi perlu diketahui juga bahwa banyak menu yang masih ada dalam Excel Option dan belum ditampilkan pada Tab tersebut.






Jika kita akan menggunakan menu tersebut maka kita harus menampilkannya terlebih dahulu kedalam Tab Menu.






Perlu beberapa langkah yang harus dilakukan untuk memindahkan menu tersebut kedalam Tab.





Dalam artikel ini saya akan membahas tentang cara menambahkan menu dari Excel Option kedalam Tab Excel.







Cara Menambahkan Menu Pada Tab Excel




Untuk menambahkan menu pada Tab Excel dari Excel Option sangat mudah, ini pasti bisa dilakukan oleh siapapun dengan hanya melakukan beberapa langkah mudah yang akan dibahas kali ini.



Perlu untuk diketahui bahwa penambahan menu ini dilakukan jika kita membutuhkan menu tersebut untuk digunakan.



Untuk contoh saya akan memindahkan menu PivotTable and PivotChart Wizard kedalam Tab menu.








Cara Menambahkan Fitur PivotTable and PivotChart Wizard kedalam Tab Excel








Untuk menambahkan menu ini kedalam Tab Excel silahkan lakukan beberapa langkah mudah berikut ini :



1. Klik tombol Office Button disebelah kiri atas

2. Klik Excel Options



Setelah klik Excel Option maka akan muncul Excel Option Wizard untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.



3. Klk Customize

4. Pada Choose commands from pilih : All Commands



Setelah pilih All Commands silahkan cari nama menu PivotTable and PivotChart Wizard dalam kotak dibawah pilihan All Commands.



Setelah Anda menemukannya maka kita lanjutkan ke langkah berikutnya untuk memindhakan menu tersebut.



5. Klik menu PivotTable and PivotChart Wizard

6. Klik tombol Add disebelah kanan kotak pilihan menu



Setelah klik Add maka menu PivotTable and PivotChart Wizard akan pindah ke kolom yang sebelah kanan.



7. Klik Ok



Setelah klik Ok maka tombol menu PivotTable and PivotChart Wizard akan muncul pada tab menu Excel tepatnya ada di paling atas dekat dengan tombol Office Button.



Untuk lengkapnya perhatikan gambar berikut ini :








menu tab excel





Dalam gambar yang termasuk kedalam langkah - langkah diatas saya beri tanda kotak warna merah.



Menu PivotTable and PivotChart Wizard ini digunakan untuk membuat PivotTable dalam Excel.



PivotTable ini telah saya bahas dalam artikel dibawah ini, silahkan untuk dipelajari.













Dalam artikel tersebut dibahas tentang cara membuat PivotTable, menghapus dan juga refresh datanya.   



Itulah penjelasan singkat tentang cara menambahkan menu pada Tab Ribbon dari Excel Option.



Seperti yang saya sampaikan langkah - langkah dalam pemindahan menu ini sangat mudah, semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca.  

   

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Menu Pada Tab Ribbon Dari Excel Option "

Sponsored by: iklanvideo.io