Mengurutkan Data Gaji Karyawan Berdasarkan Divisi Dalam Microsoft Excel
Mengurutkan Data Gaji Berdasarkan Divisi - Jika membahas data gaji tentu kita akan mengelompokkan data gaji tersebut sesuai dengan keinginan kita.
Ada banyak kategori yang mungkin kita gunakan untuk mengurutkan data gaji tersebut.
Pada artikel ini kita akan bahas bagaimana cara mengurutkan data gaji berdasarkan nama Divisinya.
Untuk langkah atau cara yang digunakan mari kita bahas dalam artikel ini sampai dengan selesai.
Mengurutkan Data Gaji Karyawan Berdasarkan Divisi
Untuk mengurutkan data gaji dalam Excel kita akan menggunakan menu Sort & Filter.
Dalam prosesnya mengurutkan data dalam Excel tentu akan membutuhkan kriteria pada kolom tertentu.
Misalnya data akan kita urutkan berdasarkan kolom Kode Barang atau mungkin data akan diurutkan berdasarkan Nama Barang.
Selanjutnya untuk pengurutan data tersebut bisa berdasarkan kolom pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.
Karena memang posisi kolom tidak akan berpengaruh terhadap proses pengurutan data tersebut.
Pada pembahasan ini kita akan mengurutkan data berdasarkan nama Divisinya sesuai dengan urutan yang ada pada data tersebut.
Untuk contoh pembahasan kita silahkan perhatikan gambar berikut ini :
Dalam contoh tersebut sudah ada data gaji karyawan yang diurutkan berdasarkan Divisnya.
Adapun langkah - langkah untuk mengurutkan data seperti pada contoh diatas adalah sebagai berikut :
- Blok Cell A4 sampai dengan Cell C7
- Klik Tab Data
- Klik Sort
- Pada kotak Sort by pilih : Column B
- Klik OK
Sampai dengan langkah yang kelima diatas kita sudah selesai mengurutkan data seperti pada contoh diatas.
Silahkan ikuti langkah - langkahnya dan pastikan tidak ada langkah yang terlewatkan.
Itulah pembahasan kita kali ini tentang cara mengurutkan data berdasarkan divisi dan semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca.
Posting Komentar untuk "Mengurutkan Data Gaji Karyawan Berdasarkan Divisi Dalam Microsoft Excel"