Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ivana Putri

Cara Menghapus Tabel Dengan Menu Clear Dalam Microsoft Excel

Cara Menghapus Tabel Excel - Jika pernah membuat Tabel dalam Excel tentu kita akan pernah juga ingin menghapus Tabel tersebut.

Memang menghapus Tabel dalam Excel tidak akan sulit dilakukan karena sudah ada menu tersendiri yang bisa kita gunakan.

Hanya dengan menggunakan menu tersebut kita akan mudah menghapus Tabel dengan satu klik saja.

Untuk langkah serta cara - caranya mari kita bahas dalam artikel ini sampai dengan selesai.

 

Cara Menghapus Tabel Dalam Excel

 

Dalam pembahasan kita kali ini menu yang akan digunakan untuk menghapus Tabel adalah menu Clear.

Dalam Excel menu Clear ini ada pada Tab Home serta kelompok menu Editing dibagian sebelah kanan.

Selanjutnya untuk menghapus Tabel tersebut ada beberapa kondisi yang mungkin akan kita hadapi.

Kondisi yang pertama kita hanya akan menghitung isi Tabelnya saja, selanjutnya yang kedua kita hanya akan menghapus Tabelnya saja tanpa menghapus isi Tabelnya.

Selanjutnya kondisi yang ketiga kita akan menghapus seluruh tabel beserta isi dari Tabel tersebut.

 

1. Cara Menghapus Isi Tabel Excel

 

Untuk yang pertama kita akan menghapus isi Tabelnya saja tanpa menghapus Tabelnya itu sendiri.

Dengan kata lain kita hanya akan menghapus isi Tabel sedangkan Tabelnya akan tetap ada.

Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Pilih atau blok isi Tabel yang akan dihapus
  2. Klik Tab Home
  3. Klik menu Clear yang ada pada kelompok menu Editing
  4. Klik Clear Contents

Untuk cara menghapus isi Tabel ini sebenarnya ada cara yang lebih mudah yaitu menekan tombol Delete pada Keyboard Komputer.

 

Cara menghapus Tabel Excel

 

Silahkan pilih apakah akan menggunakan menu Clear atau justru akan menggunakan tombol Delete pada Keyboard.

 

2. Cara Menghapus Tabel Excel

 

Selanjutnya yang kedua kita akan menghapus Tabel Excel tanpa menghapus isi Tabelnya.

Maksudnya Tabel akan kita hapus tetapi isinya akan tetap ada atau tidak akan kita hapus.

Langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Pilih atau blok Tabel yang akan dihapus
  2. Klik Tab Home
  3. Klik Clear yang ada pada kelompok menu Editing
  4. Klik Clear Formats

Dengan langkah - langkah tersebut maka Tabel Excel akan otomatis dihapus tanpa menghapus isi Tabelnya.

 

3. Cara Menghapus Tabel serta Isinya

 

Selanjutnya untuk cara yang ketiga kita akan menghapus seluruh Tabel beserta dengan isinya.

Cara yang ketiga ini akan menghilangkan seluruh Tabel serta isi yang ada pada Tabel tersebut.

Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Pilih atau blok Tabel yang akan dihapus
  2. Klik Tab Home
  3. Klik Clear yang ada pada kelompok menu Editing
  4. Klik Clear All

Setelah mengikuti langkah - langkah diatas maka secara otomatis Tabel dan isinya akan dihapus.

Silahkan pilih dari ketiga kondisi tersebut kira - kira cara mana yang akan digunakan sesuai dengan penjelasan diatas.

Itulah pembahasan kita kali ini tentang cara menghapus Tabel dalam Excel dan semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca.  

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Tabel Dengan Menu Clear Dalam Microsoft Excel "

Sponsored by: iklanvideo.io